Minggu, 22 Mei 2016

Cara Menanam Budidaya Buncis Sawah lahan

Cara Menanam Budidaya Buncis Sawah lahan – Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, bahwa jenis tanaman buncis ini memiliki berbagai macam kegunaan dalam kehidupan kita sehari-hari. Biasanya orang-orang banyak menggunakan buncis ini sebagai olahan di berbagai macam masakan.
Biasanya untuk jenis tanaman sayur buncis ini banyak sekali di budidayakan di daerah yang beriklim sejuk atau di sekitar area pegunungan. Tetapi walaupun tanaman sayur buncis ini dapat di tanam di sekitar area pegunungan, bukan berarti tanaman sayur buncis ini tidak dapat di tanam di sekitar area tempat lainnya.
Tanaman sayur buncis ini juga dapat di tanam di daerah dataran rendah. Tetapi untuk hasil panennya tentunya lebih bagus ketika kita melakukan penanaman buncis ini di daerah sekitar pegunungan di bandingkan dengan kita melakukan penanaman di daerah sekitar dataran rendah.Cara Menanam Budidaya Buncis Sawah lahan
Cara Menanam Budidaya Buncis Sawah lahan
Biasanya tanaman buncis yang di tanam di sekitar daerah dataran tinggi akan menghasilkan buah yang berkualitas baik dan memiliki keunggulan tersendiri, seperti halnya buahnya agak besar dan juga terlihat panjang.
Di situ sudah terlihat sangat sangat jelas perbedaan melakukan penanaman di daerah dataran tinggi dan dataran rendah.
Varietas yang di anjurkan buncis terbaik
Untuk jenis tanaman yang satu ini memilih varietas tanaman yang terbaik memang sangat di anjurkan. Karena jika tidak di terapkan maka hasil dari penanaman nantinya tidak akan terlihat bagus.
Biasanya varietas yang sering di gunakan untuk melakukan penanaman ini ialah sejenis HORTI-2, HORTI-3 dan varietas buncis tegak misalnya FLO.
Persiapan lahan Manansm buncis
Untuk semua jenis tanaman, apa pun jenisnya sebelum melakukan penanaman ada baiknya jika kita melakukan persiapan lahan untuk melakukan penanaman terlebih dahulu. Persiapan lahan yang dapat di lakukan untuk penanaman ini seperti melakukan pencangkulan, pembuatan bedengan dan lain sebagainya.Baca Juga Menanam Sayur Paria Pare Di Pekarangan Rumah
Teknik menanam buncis
Untuk jenis tanaman buncis ini tentunya cara penanamannya agak sedikit berbeda dengan kita melakukan penanaman tanaman lainnya. Untuk jenis tanaman yang satu ini baru dapat di tanam ketika pada waktu musim kemarau, karena pada waktu musim kerau itulah tanaman buncis dapat berkembang dengan baik.
Pada saat melakukan penanaman tersebut usahakan kita harus memberi jarak tanam. Pemberian jarak tanam ini berfungsi agar tanaman tersebut dapat berkembang dengan baik.
Pemeliharaan harian buncis
Setelah semua proses penanaman di lakukan dengan cara yang baik dan benar, maka hal yang wajib di lakukan selanjutnya ialah melakukan pemeliharaan. Biasanya untuk jenis tanaman buncis ini dapat di pelihara dengan cara melakukan penyiangan, pemupukan dan pengairan.Artikel terkait Cara Menanam Budidaya Timun Rumahan
Umur Buncis bisa di panen
Panen ini merupakan sesuatu hal yang sangat di tunggu-tunggu oleh semua petani. Biasanya untuk jenis tanaman buncis ini baru dapat di panen ketika tanaman tersebut telah memasuki usia panennya.
Tetapi untuk jenis tanaman buncis ini dapat di panen apabila tanaman tersebut telah memasuki usia sekitar 87 hari. Untuk pemanenan tanaman buncis ini harus di lakukan dengan cara di petik agar buah tersebut tidak mudah rusak.
Selain itu,tanaman sayur boncis ini juga harus di lakukan perawatan secara harian untuk menghindari Hama penyakit yang kapan saja bisa menyerang tanaman sayur buncis dengan menggunakan pestisida yang banyak di perjual belikan do toko tani.
Mungkin hanya ini saja cara menanam dan budidaya buncis di pot dan polybag maupun di sawah dan lahan terbuka,semoga berguna dan membantu..Simak juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar