Minggu, 22 Mei 2016

Budidaya Menanam Labu Siam Sederhana

Budidaya Menanam Labu Siam Dilingkungan Rumah – Labu siam ini merupakan suatu jenis tanaman sayur yang paling banyak di temui di sekitar area pasar atau warung sayur. Biasanya untuk jenis sayur labu siam ini dapat di perjual belikan dengan harga yang relatif murah, sehingga dapat di jangkau oleh semua masyarakat.
Biasanya untuk jenis tanaman sayur yang satu ini dapat di tanam di lokasi seperti perkebunan atau di area sekitar rumah. Jika kita melakukan penanaman labu siam ini di sekitar area tempat tinggal kita, maka kita akan banyak mendapatkan keuntungan sehingga sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari kita.
Untuk jenis tanaman labu siam ini biasanya memiliki bentuk fisik yang tidak terlalu besar, selain itu labu siam ini juga memiliki beberapa macam warna. Warna yang terdapat pada labu siam tersebut biasanya hijau muda, hijau tua, hingga berwarna kuning.


Budidaya Menanam Labu Siam Dilingkungan Rumah

Tanaman sayuran labu siam ini biasanya memiliki kandungan air yang sangat banyak dan daging buahnya sangat lunak. Sehingga sangat baik jika di konsumsi secara rutin, jika kita ingin melakukan penanaman pada tanaman labu siam ini, sebaiknya kita harus menanamnya ketika waktu malam hari, karena pada dasarnya jenis tanaman ini harus di tanam di tempat yang sejuk dan tanah yang lembab.
Persiapan bibit Labu
Sebelum kita melakukan penanaman, ada baiknya jika kita melakukan persiapan bibit terlebih dahulu. Karena bibit yang akan di gunakan untuk melakukan penanaman ini ialah harus bibit labu siam yang memiliki kualitas yang sangat baik.
Biasanya jika bibit yang akan di gunakan untuk melakukan penanaman ini harus di rendam terlebih dahulu. Karena perendaman ini berfungsi agar bibit bisa di tanam dengan kondisi yang baik.
Persiapan lahan
Persiapan lahan ini merupakan suatu hal yang juga harus di utamakan. Karena lahan yang baik juga ajakan menghasilkan tanaman yang baik pula. Biasanya dalam melakukan persiapan lahan ini, kita harus memilih jenis lahan yang lembab. Selain itu dalam melakukan persiapan lahan ini, kita dapat melakukannya dengan cara melakukan pencangkulan dan pemupukan tanah.
Pemeliharaan Harian labu siam
Biasanya untuk jenis tanaman labu siam ini cara pemeliharaannya sama seperti kita melakukan pemeliharaan pada jenis tanaman lainnya. Seperti halnya melakukan penyiraman, pemupukan, penyiangan dan juga melakukan pencegahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit.
Umur Panen Labu siam
Pemanenan ini merupakan sesuatu yang sangat di tunggu-tunggu oleh para petani tanaman labu siam. Jika kita ingin melakukan pemanenan, sebaiknya lakukan lah ketika waktu malam hari. Karena pada waktu malam hari ini lah tanaman labu siam baru dapat di petik.
Pemetikannya pun juga harus di lakukan dengan baik dan benar, karena jika tidak buah labu siam tersebut akan rusak dan tidak dapat di jual kembali ke pedagang sayur.demikian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar